Jokowi Beri Bantuan Tiga Ton Beras di Kampung Pulo

Kamis, 17 Januari 20130 komentar

Jokowi Beri Bantuan Tiga Ton Beras di Kampung Pulo Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama isterinya Iriana Widodo meninjau kondisi pengungsi di daerah Kampung Pulo Jakarta Timur Kamis (17/1/2013) malam. Disana Jokowi memberikan bantuan yaitu beras 3 ton, buku tulis, dan selimut untuk para pengungsi. 
 
VitoMedia - Setelah kurang lebih 90 menit meninjau tanggul jebol Kanal Banjir Barat (KBB), Kamis (17/1/2013) tengah malam, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo langsung tancap gas mengunjungi  posko pengungsian di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Sebelum tiba di lokasi, Jokowi sempat mampir di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati 7 untuk menjemput dan membawa serta isterinya, Iriana Widodo. Selain itu, ia juga membawa serta mobil Satpol PP yang mengangkut bantuan beras, selimut, dan buku tulis.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, seperti biasa, kehadiran Jokowi selalu membuat warga setempat antusias menyambutnya, walaupun keadaan di lokasi saat itu hujan turun dengan deras dan kurang penerangan.

Di sana, Jokowi atas nama Pemprov DKI langsung memberikan bantuan beras sebanyak tiga ton, selimut, dan buku tulis bagi warga secara simbolis di Kantor Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, terdapat delapan RW dengan 74 RT dan 4496 KK yang terdaftar. Sementara itu untuk pengungsi dari kelurahan tersebut mencapai 2.967 jiwa. Di lokasi ini sudah terdapat dua lokasi pengungsian, yaitu di Gereja Koinonia dan Kantor Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur. 
 
Sumber : kompas.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Vitomedia | Dhoristore
Copyright © 2012-2013. vitomedia - All Rights Reserved